Hasan: Pemko Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu 2024

Hasan
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan ikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Pamedan Ahmad Yani

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan ikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Selasa (17/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasan mengatakan Pemko Tanjungpinang siap mendukung jalannya pesta demokrasi. “Sesuai instruksi Presiden, Pemko Tanjungpinang akan ikut berpartisipasi guna menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Hasan dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Hasan menjelaskan, partisipasi Pemko Tanjungpinang dalam mensukseskan Pemilu 2024 seperti ikut mensosialisasikan kepada masyarakat melalui perangkat kelurahan dan RT/RW, juga menjunjung tinggi netralitas baik ASN, PTT maupun honorer yang diperkuat dengan surat edaran Wali Kota.

Selain itu, juga melibatkan perangkat daerah pada pelaksanaan pemilu sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi.

“Melalui Dinas Kesehatan membantu memfasilitasi tim medis, sedangkan Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dishub termasuk Damkar akan ikut dilibatkan demi jalannya pemilu yang aman dan lancar di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Haribertis Ompusunggu mengatakan, apel pasukan diikuti oleh seluruh jajaran lintas sektoral di Tanjungpinang.

Menurutnya, apel operasi Mantap Brata Seligi ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk pelaksanaan pengamanan.

“Ini adalah operasi terakhir supaya pesta Demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tahun 2024 adalah momen yang sangat penting,” ujarnya.

Dia menerangkan, Polri saat era demokrasi wajib memberi jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi.

Polri akan di bantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya agar operasi Mantap Brata 2023-2024 berjalan dengan lancar.

“Ini pekerjaan besar untuk penentuan masa depan negara kita, operasi ini di laksanakan 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai 24 Oktober 2024,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.