Siaran Langsung Indonesia vs Brunei Darussalam Kamis 12 Oktober 2023, Tayang Dimana?

Brunei Darussalam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Kapten Timnas Asnawi Mangkualam bersama Pelatih dan Kapten Timnas Brunei Darussalam saat memberikan keterangan kepada media [Foto: Dok PSSI]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Timnas Indonesia bertemu Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg pertama berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di RCTI hari ini, Kamis 12 Oktober 2023. Duel antara Indonesia vs Brunei akan dimainkan mulai pukul 19.00 WIB, live streaming di RCTI+ dan Vision Plus.

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia menatap laga ini dengan berkekuatan 26 pemain. Pelatih Shin Tae Yong memanggil para pemain terbaik yang mentas di luar negeri dan kompetisi lokal.

Persiapan juga telah dilakukan Timnas Indonesia sejak Senin (9/10). Seluruh 26 pemain sudah berkumpul sejak hari pertama pemusatan latihan.

Tim Merah Putih didukung rekor pertemuan yang bagus melawan Brunei. Dari 11 pertandingan yang telah dilakoni, Indonesia meraih tujuh kemenangan, dua imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Bahkan pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia mampu menang dengan skor telak 7-0 atas Brunei.

Tujuh gol yang bersarang ke gawang Brunei dicetak bergantian oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

Rekor pertemuan dan kemenangan telak ini jadi modal apik. Apalagi, Timnas Indonesia akan bermain di hadapan publik sendiri melawan Brunei pada leg pertama ini.

Tidak Anggap Remeh Lawan

Mekipun Timnas Indonesia memiliki rekor mentereng kala menghadapi Brunei Darussalam, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan tidak akan meremehkan lawan.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan menginstrusikan para pemain tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

“Kami serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan,” ujar Shin Tae-yong saat memberikan keterangan media di Jakarta.

Dalam laga nanti, Shin Tae-yong tidak akan memainkan Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

Ketiganya mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing dan saat ini sedang dalam fase pemulihan.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam juga menyatakan tidak akan meremehkan Brunei Darussalam, meskipun memiliki peringkat jauh di bawah Indonesia.

“Kami akan bermain seperti biasanya. Dengan gaya cara kita bermain. Kami tidak akan meremehkan Brunei. Yang pasti kemenangan harus bisa kita raih,” kata Asnawi melansir dari laman PSSI.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.