PSSI Proses Naturalisasi Bek Klub Seri B Italia Venezia

PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Jay Idzes, calon bek yang akan dinaturalisasi [Foto; Dok PSSI]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Induk organisasi sepak bola Indonesia atau seringkali dikenal PSSI akan menaturalisasi satu bek yang bermain di Seri B Italia.

Pemain tersebut yakni Jay Idzes yang bermain di Venezia. Saat ini yang bersangkutan telah berada di Indonesia untuk melakukan proses administrasi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” kata Ketua PSSI Erick Thohir melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (6/9/2023).

Menurut Erick, Jay Idzes bukanlah pemain sembarangan. Musim lalu dia adalah andalan tim Go Ahead Eagles yang finish di posisi 11 Liga Utama Belanda Eredivisie.

Jay Idzes yang masih berusia 23 tahun juga dibidik timnas Belanda. Namun dia memilih peluang bersama timnas Indonesia yang lebih memungkinkannya rutin bermain di level negara.

“Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita,” kata Erick.

Jay merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.