Dalam Sehari Tiga Lahan di Tanjungpinang Terbakar

Sehari
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang berjibaku memadamkan api yang menghanguskan lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kebakaran lahan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, beberapa hari terakhir terus terjadi. Terbaru pada Senin (14/8/2023), ada tiga lokasi yang mengalami kebakaran.

Tiga lokasi kebakaran lahan diantaranya di Kawasan Senggarang, Jalan WR Supratman dan kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ganet.

Bacaan Lainnya

Kasi Pencegahan Pemadam Kebakaran DKPP Tanjungpinang Derry Ambary menyampaikan, petugas Damkar harus mengerahkan 5 mobil dan memecah tim agar bisa memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di lokasi yang berbeda.

“Lahan yang terbakar cukup berjauhan jaraknya, satu di Senggarang kemudian di sekitar sop pak jenggot Air Raja dan kawasan TPA,” ujarnya.

Menurutnya, kebakaran terparah terjadi di kawasan TPA Ganet ada sekitar 1 hektar lahan yang terbakar, serta di sekitar sop pak jenggot sekitar 500 m2 lahan yang terbakar.

Ia menduga, penyebab kebakaran karena adanya upaya pembukaan lahan yang dilakukan dengan cara membakar. “Kita duga karena ada yang buka lahan namun ditinggal begitu saja, atau ada warga yang bakar sampah sembarangan,” jelasnya.

Ia mengimbau agar warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena di musim kering yang ditambah kondisi tiupan angin kencang, akan menambah resiko kebakaran yang mengancam lingkungan warga.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.