Polresta Tanjungpinang Periksa Urine 10 Personil Secara Acak, Begini Hasilnya

Polresta
Polresta Tanjungpinang Periksa Urine 10 Personil Secara Acak [Foto: Sahrul/Wartarakyat]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang melakukan pemeriksaan tes urine secara acak kepada 10 personil, Rabu (9/8/2023). Hal ini untuk mengantisipasi adanya personil terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kasi Propam Polresta Tanjungpinang Iptu Malimta Bangun mengatakan, pemeriksaan urine ini dilaksanakan empat kali dalam sebulan.

Bacaan Lainnya

“Setiap sebulan ada 4 kali diminta melakukan pengecekkan urine oleh Polda Kepri. Atas perintah Kapolresta, pada hari ini kita melakukan pengecekkan urine 10 personil,” ujarnya.

Iptu Bangun menyampaikan, pemeriksaan urine ini untuk meningkatkan kedisiplinan pada personil dan juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh Korps Bhayangkara.

“Tujuan meningkatkan kedisiplinan personil agar tidak ada personil melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin profesi maupun tidak pidana,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan hasil pemeriksaan urine 10 personil tersebut negatif. “Dari 10 personil yang diperiksa hasilnya negatif semua,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada personil untuk selalu menjaga disiplin dan jauhi narkoba, karena setiap pelanggaran yang dilakukan akan menerima konsekuensi.

“Tetap ada konsekuensinya, sesuai prosedur proses disiplin atau kode etik, kalau mengenai narkoba ada pidananya,” tegasnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.