Sandiaga Bawa Tim Untuk Promosikan Wisata Pulau Penyengat Lebih Mendunia

Sandiaga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau manuskrip sejarah di Balai Adat Pulau Penyengat. Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Pulau Penyengat dalam rangka melihat kondisi pulau bersejarah ini yang masuk dalam 75 Desa Wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 [Foto: Wartarakyat/Sahrul]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membawa tim khusus untuk mempromosikan wisata Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, selama ini Pulau Penyengat memang sudah mendunia.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilihat dari kunjungan bukan hanya wisatawan lokal, namun juga dikunjungi wisatawan mancanegara.

Wisatawan mancanegara yang berkunjung diantaranya dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

“Tadi juga disampaikan disampaikan waktu pak Gubernur Kepri ke New York juga ada yang menanyakan Pulau Penyengat, berarti (Penyengat) sudah mendunia secara sejarah,” ujar Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pulau Penyengat, Sabtu (29/7/2023).

Diketahui Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Pulau Penyengat dalam rangka melihat kondisi pulau bersejarah ini yang masuk dalam 75 Desa Wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kendati telah mendunia, lanjut Sandiaga, perlu dipromosikan lebih maksimal lagi supaya dapat menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

“Makanya kita bawa tim sosial media full, kita akan bikin beberapa konten untuk dipromosikan lebih gencar lagi,” ucapnya.

Sandiaga juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memberikan perhatian lebih untuk pengembangan Pulau Penyengat.

“Ini kunjungan kedua saya selama dua tahun, perkembangan Pulau Penyengat sudah jauh semakin baik, saya harus berikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi, Kota dan masyarakat,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.