Rini Sofriany Wujudkan Perbaikan Jalan Rusak di Perumahan Mahkota Alam Raya

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan Rini Sofriany SKH telah menunjukkan komitmen dan kepedulian sosialnya kepada warga perumahan Mahkota Alam Raya.

Kepedulian sosial itu juga disampaikan Rini Sofriany dalam pertemuan silaturrahmi bersama warga perumahan Mahkota Alam Raya satu bulan bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Pantauan media di lokasi, kegiatan bakti sosial perbaikan jalan tersebut mulai dilakukan sejak Jumat, 30 Juni 2023.

Perbaikan jalan tersebut diawali dengan mobilisasi alat-alat berat serta material. Bahkan hingga berita ini diposting, pekerjaan perbaikan jalan masih terus berlangsung.

Tim Bakti Sosial Rini Sofriany yang dijumpai di lapangan yakni Ruslan Abdul Gani, Hamalis, Hendriyanto, Asep Nana Suryana dan Daswati menyampaikan untuk bisa segera dapat melaksanakan pekerjaan merupakan perjuangan tersendiri.

“Karena, sebagian kontraktor saat ini sedang sibuk dengan berbagai pekerjaan pembangunan di tempat lain,” ujar tim teknis Bakti Sosial Rini Sofriany, Hendriyanto kepada media, Senin (3/7/2023).

Ia mengutarakan sejak dua minggu sebelumnya, Tim Bakti Sosial telah bergerak melakukan berbagai persiapan untuk memastikan agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Baik itu melalui kegiatan survey dan pembicaraan dengan stakeholder terkait.

“Untuk dapat memulai pekerjaan ini, kami harus lakukan berbagai persiapan diantaranya melakukan langkah-langkah teknis dan komunikasi dengan berbagai pihak agar semua berjalan baik dan lancar,” ucap Hendriyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Bakti Sosial lainnya, Hamalis. Ia menyampaikan harapan Rini Sofriany agar warga masyarakat di Perumahan Mahkota Alam Raya dan sekitarnya bisa menjaga jalan tersebut.

“Harapan dari Ibu Rini dengan bantuan perbaikan jalan ini, supaya warga masyarakat di Mahkota Alam Raya dapat menerima dan memanfaatkan serta merawat bersama dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran aktivitas sehari-hari,” ujar Hamalis.

Dikesempatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Asep Nana Suryana menambahkan mengenai keterlibatan dan dukungan keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Tim Bakti Sosial Rini Sofriany secara khusus telah melakukan audiensi dan pembahasan dengan Ketua DPD Soerya Respationo, yang didampingi Irjen Pol (Purn) Darmawan selaku Ketua Deperda DPD yang juga Caleg DPRD Provinsi untuk Dapil Bintan-Lingga pada 13 Juni 2023 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kepri yang berada di Kota Batam.

Asep Nana Suryana yang juga Bacaleg di Dapil 3 Tanjungpinang Timur ini juga mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut didukung oleh keluarga besar PDI Perjuangan dan harus dikawal agar berjalan sesuai dengan rancana.

“Kegiatan ini sudah kami laporkan ke Romo selaku Ketua DPD. Dalam hal ini beliau merestui dan mendukung karena kegiatan bakti sosial merupakan bagian dari menjalankan tindaklanjut perintah harian Ketua Umum DPP Ibu Megawati Soekarnoputri agar kami terus bergerak di basis masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial,” tambah Asep.

Sementara itu, dengan terealisasinya perbaikan jalan tersebut, warga perumahan Mahkota Alam Raya memberikan apresiasi dan gembira.

Tampak selama proses pengerjaan, ada beberapa warga masyarakat yang datang mendekat ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung proses pengerjaan jalan tersebut.

“Antara percaya dan tak percaya keinginan kami untuk bisa menikmati jalan yang nyaman untuk dilewati setiap hari, ternyata segera terwujud juga. Terima kasih bu Rini dan timnya,” kata salah satu warga Mahkota Alam Raya yang enggan disebut namanya.

Selain itu, informasi tentang kegiatan bakti sosial di perumahan MAR ini juga menyebar dalam beberapa group WA baik di internal warga perumahan maupun di luar, seperti di grup RTRW.

Mengetahui informasi tersebut, sebagian besar merespon positif kegiatan bakti sosial dari salah satu Bacaleg PDI Perjuangan ini.

“Iya betul, informasi kegiatan bakti sosial di Mahkota sudah menyebar di grup WA forum RTRW dan sebagian besar mengapresisasi kegiatan tersebut,” ucap Ketua RT Perumahan Mahkota Alam Raya Samsul Bahri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.