Pastikan Memulai Perbaikan Jalan, Bacaleg PDI Perjuangan Turunkan Tim Survey

Tim Bacaleg DPR RI PDI Perjuangan juga langsung meninjau lokasi jalan yang akan dibangun di perumahan Mahkota Alam Raya

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Tim Bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan bergerak cepat menindaklanjuti hasil pertemuan dengan perwakilan warga Perumahan Mahkota Alam Raya (MAR-Red).

Tim Bacaleg DPR RI PDI Perjuangan juga langsung meninjau lokasi jalan yang akan dibangun di perumahan tersebut.
Hal ini memang sesuai dengan pembicaraan dalam kegiatan silaturahmi tiga hari lalu terkait kegiatan bakti sosial berupa perbaikan jalan rusak.

Bacaan Lainnya

Koordinator Tim Pendukung Bacaleg Rini Sofriany, Hamalis menyampaikan ia bersama tim lainnya langsung melakukan kunjungan lapangan.
“Iya betul, kami baru saja selesai check di lapangan,” ujar Hamalis melalui sambungan aplikasi whatsappnya, Rabu (7/6/2023).

Masih kata Hamalis, dari pagi sampai tengah hari, tim Rini terjun ke lapangan melakukan pengecekan terhadap lokasi jalan yang rusak yang dikeluhkan warga.
Dalam pantauan tim, tambah Hamalis, telah diinventarisasi titik-titik untuk ditindaklanjuti oleh tim teknis pelaksana pekerjaan.

“Hasil pengecekan lapangan, kami jadikan acuan untuk ditindaklanjuti oleh pelaksana pekerjaan (kontraktor) yang telah ditunjuk oleh Ibu Rini,” papar Hamalis.

Sementara itu, menurut Drs. Asep Nana Suryana, kerusakan yang terjadi hanya pada spot-spot tertentu. Terkait informasi yang diberitakan seolah-olah semua jalan di Mahkota Alam Raya rusak. Hal itu tidak benar.

“Jadi yang menjadi konsen dari kegiatan sosial Tim Rini adalah jalan yang memang rusak parah. Apalagi mengenai ruang lingkup kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka bakti sosial,” ujar Asep.

Ia menambahkan bahwa tim hanya berpikir, bertindak agar segera dipastikan pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan, karena memang ada komitmen dalam waktu dua minggu agar sudah ada bukti konkrit pergerakan pekerjaan oleh Tim Rini Sofriany.

Asep juga menegaskan tentang keterlibatannya bersama Pak Hamalis dan Pak Ruslan Abdul Gani merupakan sebagai pendamping dalam kegiatan bakti sosial dan juga semata-mata karena ikatan emosional sebagai sesama kader partai yang berorientasi pada solusi atas apa yang menjadi aspirasi warga, bukan karena melihat kepentingan siapa.

“Kami masuk karena niat baik, jalan yang rusak saatnya diperbaiki itu saja. Kemudian kami berkomunikasi dengan bu Rini sehingga beliau menyetujuinya. Sebagai tanggungjawab moral, tentunya kami harus mengawal sampai benar-benar terealisasi,” tambah Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Tanjungpinang Dapil 3 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ruslan Abdul Gani. Ia mengatakan sejak dilakukan survei hari ini dan seterusnya, tim akan terus memantau perkembangan yang terjadi sampai pekerjaan perbaikan jalan selesai dibangun.

“Saya sebagai salah satu pengurus PDI Perjuangan membantu siapapun Bacaleg dari partai kami termasuk Bu Rini yang melaksanakan kegiatan positif. Jadi mohon dukungan semua pihak utamanya warga MAR agar mendukung kegiatan yang dipersiapkan Bu Rini dalam rangka membantu warga. Terima kasih,” tutup Ruslan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.