Rini Sofriany Penuhi Aspirasi Warga Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Perum Mahkota Alam Raya

Rini
Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Untuk DPR RI dari PDI Perjuangan Rini Sofriany bersilaturahmi bersama perwakilan warga Perumahan Mahkota Alam Raya di Restauran Hotel Halim Tanjungpinang Minggu (4/6/2023).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Untuk DPR RI dari PDI Perjuangan Rini Sofriany akan memperbaiki jalan rusak yang berada di Perumahan Mahkota Alam Raya, Jalan Hang Lekir, Tanjungpinang Timur.

Rini Sofriany menyampaikan, dirinya tergerak untuk melakukan bakti sosial berupa perbaikan jalan di perumahan Mahkota Alam Raya karena bagian dari kepeduliannya terhadap kondisi yang ada di Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai putri daerah tentunya dirinya akan melakukan yang terbaik dalam memperjuangkan kemajuan daerahnya melalui tindakan yang konkrit sesuai profesi dirinya sebagai pengusaha.

“Saya memang tidak banyak omong, tetapi untuk mewujudkan kemajuan Tanjungpinang dan Pulau Bintan, Kepri, saya sudah, sedang dan akan melakukan kegiatan-kegiatan nyata yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Rini usai bersilaturahmi dengan warga Perumahan Mahkota Alam Raya di Restauran Hotel Halim Tanjungpinang, Minggu (4/6/2023) malam.

Diluar kegiatan sosial dan politik yang digelutinya sekarang, lanjut Komisaris Utama PT Takke Gunung Kijang Indonesia (PT TGKI) ini, juga sedang fokus mendatangkan investasi skala besar pembangunan pelabuhan umum yang bisa melayani kebutuhan pasar internasional.

Hal itu untuk mewujudkan pengembangan ekonomi wilayah Kepri melalui pembangunan infrastruktur publik yang akan dapat menjadi pemicu pertumbuhan kegiatan berbagai sektor kegiatan usaha bagi pemerintah daerah maupun masyarakat luas.

“Melalui PT TGKI, saya sangat serius melakukan berbagai upaya agar di pulau Bintan ini memiliki sistem utama pemicu pertumbuhan pembangunan ekonomi, yang tidak ada pilihan lain sesuai dengan kondisi alamiahnya membutuhkan kehadiran pelabuhan umum internasional,” jelasnya.

Salah satu perwakilan warga Perumahan Mahkota Alam Raya menyambut baik dan mengapresiasi Rini Sofriany karena akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Kami berterimakasih sekali kepada Ibu Rini Sofriany beserta Timnya yang telah merespon suara kami, memfasilitasi silatuhrahim sekaligus menjawab aspirasi warga melalui tindakan konkrit berupa bantuan untuk kegiatan pembangunan jalan yang rusak, semoga segera terlaksana dan dirasakan manfaatnya oleh warga” ucap Samsul Bahri Ketua RT setempat.

Ditempat yang sama, Hamalis yang juga merupakan salah satu bacaleg PDIP untuk DPRD provinsi Kepri menyampaikan, Kegiatan silaturahmi dan tindaklanjut pembangunan jalan di perumahan Mahkota Alam Raya merupakan buah dari jalinan komunikasi yang baik antara timnya dengan perwakilan warga perumahan sehingga apa yang menjadi harapan warga untuk mendapatkan fasilitas publik yang lebih memadahi bisa terpenuhi.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jalan rusak di Perumahan Mahkota Alam Raya tinggal menunggu langkah-langkah teknis saja oleh kontraktor yang akan mengerjakan mulai dari perencanaan sampai penyelesaian.

“Yang kami tahu, kemarin sudah mulai dilaksanakan survey oleh calon kontraktor ke titik-titik lokasi kerusakan untuk mendapat perhitungan yang matang baik menyangkut volume dan kebutuhan dananya, jadi sudah tidak bicara komitmen lagi,” imbuh Hamalis.

Sementara itu, Asep, bacaleg PDIP untuk DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir dalam silaturahmi itu menyoroti soal perlunya hubungan yang baik antara masyarakat dengan para tokoh peduli.

Menurut dia bagaimanapun juga dalam menyikapi kondisi dan pembangunan sarana dan prasarana umum harus ditumbuhkan kepedulian bersama sesuai dengan posisi dan perannya masing-masing.

Masyarakat juga perlu untuk menumbuhkan semangat partisipasi nyata untuk dapat menikmati infrastruktur fasilitas umum yang memadai. Tanggungjawab tidak bisa hanya dibebankan kepada para pelaku pembangunan dan atau pemerintah saja.

“Dengan adanya kegiatan sosial dari Bu Rini dalam bentuk bantuan pembangunan jalan rusak, bisa juga dijadikan momentum untuk membangkitkan keswadayaan masyarakat di lingkungan perumahan MAR, semoga setelah jalan tersebut selesai dibangun dapat memberikan manfaat kepada warga, sekaligus bersama-sama untuk bisa merawatnya,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.