Rahma Serahkan Sampan Lengkap Dengan Mesin Kepada 3 Nelayan Sebauk

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan sampan lengkap dengan mesin robin kepada tiga nelayan Sebauk, Kelurahan Senggarang, Jumat (2/6/2023).

Ketiga nelayan yang menerima bantuan yang bersumber dari zakat profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Tanjungpinang diantaranya M. Darol, Johari, dan Salim

Bacaan Lainnya

Rahma mengatakan bahwa bantuan diberikan agar mereka dapat melanjutkan kembali profesinya sebagai nelayan.

Karena sampan yang digunakan ketiga nelayan tersebut sudah rusak parah dan tidak dapat dipergunakan lagi.

“Sementara itu merupakan kebutuhan utama bagi mereka untuk melaut,” ujar Rahma.

Rahma menyampaikan, ini merupakan tugas dari pemerintah untuk membantu warga yang membutuhkan.

Menurutnya, Pemko membantu ketiga nelayan ini melalui zakat profesi PNS Tanjungpinang yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat.

“Bantuan sampan ini untuk keberlangsungan hidup mereka, karena dari situlah sumber penghasilan mereka sebagai penopang ekonomi keluarga,” ujarnya.

Rahma berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik. “Semoga menjadi berkah dan kembali dapat mencari rezeki untuk keluarga,” Imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Johari sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Wali Kota Rahma kepadanya, karena memang sangat dibutuhkan untuk melaut.

“Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan bantuan sampan ini. Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang sangat peduli kepada kami yang memang membutuhkan,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.