Rahma Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pendanaan Pilkada 2024

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pendanaan kegiatan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kepri bersama seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kepri

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pendanaan kegiatan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kepri bersama seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kepri di aula gedung Graha Kepri, Batam, Senin (10/4).

Pendanaan pilkada tersebut sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/435/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Usai kegiatan, Rahma menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk dukungan dan untuk menjamin pelaksanaan Pilkada tahun depan.

“Pilkada 2024 menjadi bagian prioritas yang harus dilaksanakan pemerintah daerah termasuk bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang. Untuk itu, perlu kesiapan dan dukungan bersama untuk mensukseskan pelaksanaannya,” ucap Rahma.

Rahma berharap apa yang disepakati dapat berjalan dengan lancar dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada.

“Tentunya Pemko Tanjungpinang akan mengikuti seluruh proses dan tahapan Pilkada, termasuk arahan pemerintah pusat sehingga penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” harapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara dalam kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan Pemilukada merupakan tugas Kepala Daerah, KPU dan Bawaslu.

Sesuai arahan Mendagri, lanjut Sekda, tahun 2023 dianggarkan 40 persen dari kebutuhan Pilkada di daerah masing-masing yang kemudian sisanya di tahun 2024.

“Untuk suksesnya pesta demokrasi tersebut, maka diperlukan sinergi dari semua pihak serta dukungan kepada KPU dan Bawaslu agar semua berjalan sesuai tujuan yang diharapkan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.