Lis Kembali Reses, “Beli Masalah” Warga Tak Pandang Lelah

Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah saat didatangi Ibu-ibu Majelis Taklim

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah kembali melaksanakan reses ke tengah warga Kota Tanjungpinang, yang dimulai sejak Senin (06/03/2023).

Pertama, Lis bertemu dan “Beli Masalah” ibu – ibu majelis taklim. Saat itu, mereka menyampaikan permasalahan yang selama ini ingin disampaikan demi kepentingan kaum perempuan.

“Ibu – ibu majelis taklim ingin pemerintah memperbanyak program – program pemberdayaan bagi kaum perempuan. Seperti jahit menjahit, peningkatan kualitas masakan yang bernilai ekonomis, pelatihan – pelatihan pengelolaan makanan laut menjadi makanan kering,” katanya kepada awak media ini, Jum’at (10/03/2023) malam.

“Yang intinya program – program yang dapat menjadi pekerjaan dan dikelola menjadi Home industri,” sambung Lis.

Permintaan itu, kata Lis, mengingat kondisi masyarakat yang saat ini masih banyak dalam keadaan sulit secara ekonomi.

Dan, yang lainnya lanjut Lis, mengharapkan pemerintah dapat membuka peluang dan lapangan pekerjaan bagi anak – anak daerah.

“Jangan hanya pemerintah memperbanyak kegiatan – kegiatan seremonial belaka, tetapi diharapkan menciptakan lapangan pekerjaan serta program – program untuk peningkatan ekonomi masyarakat kecil,” terangnya, memaparkan permintaan warga.

Kedua, Lis kembali “Beli Masalah” di Kampung Sidomulyo jalan Abdul Majid RT 002/RW 013 Kelurahan Pinang Kencana. Keluhan yang disampaikan masih banyak jalan – alan tanah dan jika hujan becek serta kondisi penerangan jalan yang sangat minim.

Pada saat menyampaikan kata sambutan, Ketua RW 013 mengucapkan bantak terima kasih karena sejak 2021 sampai tahun 2023 ini alhamdulillah setiap tahun di lingkungan RW 013 mendapatkan porsi pembangunan yang merata difasilitasi oleh H Lis Darmansyah dan istrinya Yuniarni Pustoko Weni.

“Kedekatan bapak Lis Darmansyah dan bu Weni kepada masyarakat tidak diragukan lagi. Kami juga tidak Ragu dengan apa yang telah pak Lis dan Ibu Weni lakukan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 001 Sutrisno dan tokoh masyarakat Katiran. Mereka pun mengucapkan Terima kasih kepada Lis Darmansyah dan Istri.

Sutrisno menjelaskan, sejak awal menjadi anggota dewan selalu dan tidak pernah henti – hentinya serta aktif turun ke masyakat untuk selalu mendengarkan aspirasi serta menindak lanjuti, memfasilitasi keluhan masyarakat.

“Ya tentunya kami berterima kasih kepada bapak H. Lis darmansyah berserta Ibu Weni yang tidak bosan bosannya terus aktif berada di tengah – tengah masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu kedepan diharapkan program – program pemberdayaan masyarakat perlu ditingkatkan dalam rangka menciptakan program ekonomi kerakyatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.