Kabarantan Pastikan Pangan di Kepri Stabil Jelang Nataru

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kepala Badan Karantina Pertanian (Kabarantan) Bambang melakukan kunjungan kerja di tiga UPT KP di Kepri.

Bambang memastikan pelayanan karantina berjalan lancar dan ketersediaan pangan tetap stabil jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bacaan Lainnya

Dalam upaya meningkatkan pengawasan lalu lintas komoditas pertanian, Kabarantan mengajak seluruh unsur pemerintahan daerah terus meningkatkan sinergi untuk bersama-sama melakukan pengawasan.

“Menjaga kelestarian sumber daya alam adalah tanggung jawab bersama, mari bersama-sama kita lakukan upaya melindungi negeri ini dari ancaman masuk dan tersebarnya HPHK/OPTK,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, memperlancar arus distribusi dari sentra produksi ke pasar merupakan intervensi sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, agar penyediaan bahan pangan menjelang perayaan Nataru.

Dengan demikian, percepatan layanan karantina yang sejalan dengan pengawasan keamanan pangannya menjadi prioritasnya dan jajaran karantina pertanian. Dan tentunya dengan meningkatkan sinergisitas dengan instansi terkait dan pihak keamanan TNI/POLRI, tambah Bambang.

Dalam rangkaian kunjungan kerja kali ini, Bambang juga meresmikan gedung baru Kantor Karantina Pertanian Tanjungpinang yang terletak di Jl. Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (25/12).

Gedung baru tersebut akan dijadikan sebagai kantor induk atau kantor administrasi. Keberadaan kantor yang strategis tersebut untuk mendukung optimalisasi pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dan menyesuaikan kebutuhan instansi saat ini.

Peresmian gedung baru Karantina Pertanian Tanjungpinang ini menutup rangkaian kunjungan kerja Kabarantan dalam rangka pengawasan jelang Nataru di tiga unit pelaksana teknis Karantina Pertanian di Provinsi Kepri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.