Giliran 509 Guru Honorer Dapat Bantuan Sembako dari Zakat Profesi ASN

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemko Tanjungpinang kembali berbagai berkah dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kali ini, giliran 509 guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang yang menerima bantuan paket sembako.

Bacaan Lainnya

Bantuan langsung diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Selasa (29/11/2022).

Adapun bantuan sembako yang diberikan yakni beras 5 kilo, gula 2 kilo, minyak goreng 1 liter dan telur 1 papan.

Rahma menyampaikan, bantuan sembako diberikan bersumber dari zakat profesi ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang dikelola Baznas setempat.

“Hari ini ada 509 guru honorer dan penjaga sekolah TK, SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang mendapat bantuan sembako dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang, jadi bukan dari APBD,” kata Rahma.

Menurutnya, berbagai berkah melalui zakat profesi ini sudah masuk tahun ketiga. Tahun ini, pihaknya lebih memprioritaskan bagi honorer maupun PTT di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang membutuhkan.

Bantuan diberikan, lanjut Rahma, sebagai bentuk perhatian dari Pemko Tanjungpinang. Bantuan ini juga terinspirasi semata-mata hanya untuk kebaikan.

“Ini mudah-mudahan bermanfaat buat bapak ibu semuanya, ini sebagai bukti tolong menolong, bahu membahu dan kepedulian ini tentu terinspirasi semata-mata untuk kebaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga sampaikan terkait pengangkatan guru menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang masih terus berproses.

“Proses seleksi guru menjadi P3K masih terus berproses dengan tahapan-tahapan. Semoga test atau ujian seleksi yang dilakukan membuahkan hasil yang baik dengan memperoleh nilai passing grade baik sesuai syarat kelulusan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.