Wisuda Sarjana STAIN Kepri, 85 Wisudawan Lulus dengan Predikat Cumlaude

Wisuda
Wisuda Sarjana STAIN Kepri, 85 Wisudawan Lulus dengan Predikat Cumlaude

BINTAN | WARTA RAKYAT – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (STAIN SAR Kepri) menggelar acara wisuda untuk 129 orang lulusannya di Trans Convention Aston Hotel di Tanjungpinang, Rabu (29/11/2022).

Kegiatan dalam rangka sidang senat terbuka itu dibuka secara resmi oleh Ketua Senat yang juga Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal.

“Wisudawan tahun ini adalah mahasiswa angkatan pertama sejak beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, Tahun 2018. Mereka adalah bukti bahwa perubahan status tersebut telah mencapai empat tahun,” kata Faisal.

Muhammad Faisal juga merasa senang karena tingkat capaian lulusan mahasiswa angkatan 2018 ini lebih dari 90 persen.

Hal ini menengarai bahwa proses perkuliahan di STAIN SAR cukup baik dan efektif dalam mengantarkan mahasiswa lulus tepat waktu.

Apalagi, jumlah mahasiswa dengan predikat lulus dengan pujian atau cumlaude mencapai 85 orang.

“Tahun ini ada empat program studi yang telah menamatkan mahasiswa. Namun tahun depan sudah ada delapan program studi yang akan menggelar wisuda dan jumlahnya tentu lebih banyak dari yang sekarang ini,” ujarnya.

Saat ini ada, STAIN SAR Kepri memiliki 11 program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Managemen Pendidikan Islam (MPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Managemen Bisnis Syariah (MBS), Akuntansi Syariah (AKS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.