Pemko Tanjungpinang Menyasar 14.505 Orang Lansia Vaksin Booster Kedua

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 14.505 warga lanjut usia (lansia) menjadi sasaran pelayanan vaksinasi booster atau penguat kedua di Kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanjungpinang Sri Handono menyampaikan, vaksinasi booster kedua bagi lansia sudah ada di Kota Tanjungpinang sejak pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Booster kedua untuk lansia sudah mulai sepekan yang lalu dilakukan. Sebanyak 14.505 orang lansia ditargetkan menerima vaksin booster kedua,” kata Sri Handono saat dihubungi, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan, booster kedua ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Mengingat Kemenkes RI telah mengumumkan virus Covid-19 varian baru yakni Varian XBB sudah ada beberapa persen di Provinsi Kepri.

“Sehingga untuk menambah kekebalan tubuh, maka booster kedua ini dilakukan ke lansia yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari belasan ribu sasaran lansia menerima vaksin booster kedua, hingga Sabtu (26/11/2022), baru 19 lansia yang melakukan booster kedua.

“Itu data kemarin, mungkin hari ini bertambah lagi karena di faskes-faskes terus berlangsung,” sebutnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan kepada seluruh lansia yang ada di Tanjungpinang bisa mendatangi ke faskes terdekat untuk melakukan booster kedua.

“Memang kita sudah mengirim sampel ke Batam untuk mengetahui varian XBB namun belum dapat hasil. Namun, untuk mengatasi hal itu diharapkan lansia melakukan booster, karena lansia sangat berisiko,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.