Raden Hari Tjahyono: Tradisi Pernikahan Adat Batak di Gereja Harus Terus Dipertahankan

Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono (RHT) saat menghadiri pesta pernikahan adat Batak di Gereja Baptis Indonesia Independent Kasih Karunia Sagulung, Kota Batam, Sabtu (12/11/2022).

BATAM | WARTA RAKYAT –  Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono (RHT) menghadiri pesta pernikahan adat Batak di Gereja Baptis Indonesia Independent Kasih Karunia Sagulung, Kota Batam, Sabtu (12/11/2022).

Politisi PKS itu berharap adat isitiadat daerah dipertahankan dan dijaga.

“Pada hari ini saya berkesempatan menghadiri pernikahan ananda Stephene dan Jane yang merupakan keluarga besar Pendeta Andar Napitupulu dan L.Br Daulay di Gereja Baptis Indonesia, pesta nikah dilakukan dengan adat Batak, saya mengapresiasi hal ini adat istiadat perlu dilestarikan dan dijaga,” katanya.

Ia juga mengungkapkan sudah terbiasa bergaul dan bertoleransi dengan agama dan suku yang beragam di Indonesia.

“Saya itu alumni SMA Katolik dan terbiasa berkomunikasi dengan lintas suku, lintas generasi, ada banyak persamaan di antara kita yaitu adanya adat istiadat dalam setiap hari-hari istimewa keluarga termasuk pernikahan, ini perlu kita jaga karena bagian dari kekayaan budaya Indonesia, Kepri sebagai provinsi yang tingkat toleransinya tinggi sangat menghargai budaya adat istiadat serta masyarakatnya saling hormat menghormati,” ujarnya.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

“Saya mengucapkan tahniah untuk bang Stephen dan kak Jane semoga langgeng. Tahniah juga untuk keluarga besar Pendeta Andar acaranya pesta nikah adatnya sukses dan lancar,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.