Rahma Kukuhkan 27 Paskibraka Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengukuhkan 27 Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2022. Pengukuhan berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota, Senin (15/8) sore.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tanjungpinang, yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh anggota paskibraka.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan penghormatan bendera merah putih serta pemasangan kendit merah putih garuda oleh Wali Kota sebagai tanda pengukuhan paskibraka indonesia.

Rahma selaku pembina upacara menyampaikan, melalui peraturan Presiden tentang program pasukan pengibar bendera pusaka melakukan terobosan dengan menjadikan para pemuda yang tergabung dalam paskibraka menjadi duta pancasila paskibraka.

“Momentum pengukuhan duta Pancasila Paskibraka ini merupakan hal yang penting bagi keabsahan putra-putri yang telah dididik dan dilatih untuk melakukan pekerjaan penting negara. Perlu dipertegas kembali, dengan terbentuknya duta pancasila paskibraka kota Tanjungpinang, tugas dan tanggungjawab utama yang diemban oleh adik-adik menjadi bertambah yakni sebagai duta pancasila purna paskibraka,” jelasnya.

Selain itu Rahma menyampaikan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta pandangan hidup bangsa harus ditegakkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karenanya, pembinaan Ideologi Pancasila pada pembentukan paskibraka turut dilaksanakan dan diharapkan terus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pembentukan paskibraka telah melalui tahapan rekrutmen dan seleksi, pemusatan pendidikan dan pelatihan serta pengukuhan,” ucapnya.

Terakhir Rahma mengucapkan selamat kepada seluruh Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Kami ikut berbangga, mudah-mudahan segala jerih payah dan pelatihan yang telah didapat selama diklat capaskibraka akan terbayarkan saat pelaksanaan upacara di hari Kemerdekaan nanti,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.