Sirajudin Nur Ajak Masyarakat Promosikan Produk UMKM di Medsos

Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, Sirajudin Nur saat mengunjungi warga

BATAM | WARTA RAKYAT – Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, Sirajudin Nur mengajak masyarakat turut serta mempromosikan produk-produk UMKM di media sosial.

Promosi tidak cukup dengan memposting foto produk, tapi juga disertakan dengan ulasan positif untuk menarik minat konsumen.

“Pemerintah dan masyarakat perlu mengambil peran mempromosikan produk UMKM lokal di platform digital seperti media sosial,” katanya saat peresmian Cafe The Jadoel Tropis di Batam Center.

Sirajudin menerangkan, UMKM berperan penting dan strategis dalam struktur perekonomian Indonesia.

Diketahui, sektor UMKM menyumbang 61,1 persen Produk Domestik Bruto, 97,1 persen penyerapan tenaga kerja, dan 14,4 persen ekspor.

“Kepri punya banyak UMKM yang punya potensi besar untuk dikembangkan. Hanya memang promosinya masih sangat terbatas,” ujarnya.

Anggota DPRD Kepri 2 periode ini optimis, dengan promosi yang masif, produk UMKM lokal akan mampu menembus pasar global.

Apalagi, secara geografis, Kepri berbatasan langsung dengan negara Singapura, Malaysia dan negara ASEAN lainnya.

“Kepri ini kan berbatasan dengan 2 negara. Harus bisa dimanfaatkan potensi ini untuk mengakses pasar luar negeri,” tambahnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.