UKW Sukses, Panitia dan Peserta Apresiasi Polres Tanjungpinang

Direktur PT. Sijori Media Serumpun, Ambok Akok (Baju hitam) dan Ketua Panitia UKW, Moel Akhyar (pakai topi) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin, SIK., MH, Rabu (19/12/2018)

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id –  Tiga orang perwakilan  panitia dan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar UPN Veteran Yogyakarta, di Rupatama Polres Tanjungpinang pada Sabtu-Minggu (8-9/12/18) lalu, melakukan kunjungan ke Polres Tanjungpinang, Rabu (19/12/2018).

Selain kunjungan Panitia juga memberikan plakat yang bertuliskan ucapan terimakasih dan dukungan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, sebagai wujud apresiasi keterbukaan Polres Tanjungpinang dalam memfasilitasi  terselenggaranya UKW.

Menanggapi kunjunguan panitia, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengapresiasi dan bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta berkerjasama dengan PT Sijori Media beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, dukungan yang diberikan berupa fasilitas tempat, belum ada apa-apanya dibanding apa yang dibuat wartawan dalam membantu kerja pihak kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang. Keinginannya kedepan, wartawan dan Polres Tanjungpinang dapat terus menjadi mitrakerja yang baik.

“Jangan ada mis komunikasi antara kita. Jangankan wartawan yang nelpon. Anak-anak kecil pun yang nelpon, saya angkat,” kata Kapolres saat menerima kunjungan tiga orang panitia pelaksanaan UKW, Rabu (19/12/2018).

Dengan suksesnya acara tersebut, Kapolres juga berharap agar para wartawan yang telah dinyatakan kompeten dapat mengasah terus kemampuan dan terus menjalin sinergitas dengan kepolisian.

“Kita harus menjadi partner antar media bahkan ini disejalankan dengan instruksi Kapolri untuk merangkul media dan Wartawan,” Pungkasnya

Bahkan Kapolres mengaku, kebutuhan informasi secara pribadinya bisa terjawab dengan adanya wartawan. Suatu yang bangga bila niat baik yang dibuat para wartawan dalam meningkatkan kemampuan melalui Uji Kompetensi ini diberi kesempatan dirinya untuk berkontribusi.

“Ini belum ada apa-apanya. Yang jelas kita sangat senang sudah sukses acara UKW tersebut, kita apresiasilah,” ungkap Kapolres. (fg/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.