Polres Tanjungpinang Gelar “Police Goes To Campus”

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memberikan sambutan
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memberikan sambutan

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar “Police Goes To Campus” di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Jumat (7/12/2018) di ruang Auditorium Kampus.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutannya mengatakan, pentingnya tertib berlalu lintas dalam kehidupan.

“Tertib berlalu lintas berarti meningkatkan persentase keselamatan diri kita saat berkendara di jalan raya,” kata Ucok didepan para Mahasiswa kurang lebih sebanyak 50 orang yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutbya, dengan membudayakan tertib berlalu lintas berarti membiasakan disiplin dalam diri sendiri serta merupakan ciri seorang pemimpin.

“Karena dengan menanamkan dan mengaplikasikan budaya tertib berlalu lintas seperti mentaati kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan keselamatan diri dan kelengkapan kendaraan, kita tentunya dapat menjadi tauladan dan mengajak orang lain untuk bisa mencontoh diri kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengajak peserta yang hadir untuk bersama-sama memerangi Hoax dan mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman damai dan sejuk.

Usai Kapolres menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani terkait Tata Tertib Lalu Lintas Di Jalan Raya didampingi para Kanit dan Personil jajaran Sat Lantas.

Ditempat yang sama, Kepala BAAK UMRAH, Ary Satia Dharma yang hadir pada kegiatan tersebut pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia berharap, Harapannya agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan budaya tertib berlalu lintas dan dapat menularkannya kepada orang lain. (Hms/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.