Mewakili DPRD Kepri, Afrizal Dachlan Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Afrizal Dachlan saat menghadiri acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Tinggi Kepri, Selasa (31/01/2023) pagi.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Afrizal Dachlan menghadiri acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (31/01/2023) pagi.

Selain Afrizal Dachlan, turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara.

Politisi NasDem itu mengatakan sangat menyambut baik acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBN) yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan semoga acara ini bisa berlangsung bukan hanya di Pengadilan Tinggi, tapi baik pada seluruh instansi yang ada di Kepri khususnya di Pemerintah Provinsi Kepri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Pengadilan Tinggi Kepri, Erwin Mangatas Malau mengatakan, pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM bertujuan untuk memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas pelayanan publik di Instansi tersebut.

“Harapannya, dengan pencanangan ini ada suatu komitmen pada instansi kami untuk melakukan Reformasi Birokrasi secara penuh,” ujar Erwin.

Erwin menyatakan pencanangan Zona Integritas ini juga merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam memberantas mafia peradilan ataupun makelar kasus.

Salah satu langkah kecilnya adalah dengan memperingatkan Hakim dan Pegawai, melalui narasi perlawanan terhadap korupsi maupun komitmen pelayanan di lingkungan Kantor Pengadilan Tinggi Kepri.

“Kami menyiapkan x banner yang berisikan kalimat-kalimat perlawanan terhadap korupsi dan juga komitmen pelayanan terhadap masyarakat,” kata Erwin.

Mantan Kepala Pengadilan Tinggi Ambon ini berharap pencanangan Zona WBK dan WBBM di Pengadilan Tinggi Kepri mendapat dukungan dari seluruh Instansi dan Forkopimda di Kepri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.