Rediston Sirait Gantikan Jarudin Sinaga jadi Sekretaris DPC PBB Tanjungpinang

316
Sejumlah pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang periode 2020-2025 dan pengurus PAC, Minggu (17/01/2021).(foto diabadikan dalam 2 sesi yakni menggunakan masker dan sedang tidak menggunakan masker)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nomor 005/DPD-PBB/SKEP/XII/2020, menyatakan bahwa Rediston Sirait, SH, resmi menjabat sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP, Minggu (17/01/2021) sore.

Menurut Prengki, pergantian tersebut dilakukan setelah sebelumnya Jarudin Sinaga mengundurkan diri lantaran menjalankan tugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab Karimun beberapa hari yang lalu.

“Puji Tuhan, saudara Rediston Sirait telah diangkat jadi Sekretaris DPC PBB Tanjungpinang untuk menggantikan sudara Jarudin Sinaga karena beliau dan istri beliau sama-sama terpilih sebagai Aparatur Sipil Negara di Karimun” ujarnya.

“Pergantian dilakukan melalui rapat konsolidasi dan rapat evaluasi organisasi. Sesuai keputusan rapat pada tanggal 5 Januari 2021 lalu, rekan-rekan sepakat memilih Rediston Sirait. Kita memilih beliau berdasarkan pertimbangan track record (pengalaman) dan kesiapan waktu beliau dalam membantu berjalannya administrasi roda organisasi,” sambungnya.

Ia berharap kedepan organisasi sosial kesukuan berskala nasional yang dipimpinnya ini mampu membawa faedah positif bagi semua kalangan masyarakat serta mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas di tingkat lokal.

Selain itu mampu menjalankan visi misi dan program kerja organisasi dalam hal berperan aktif membangun kemitraan (sinergitas) dan sosial control (pengawasan) dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Mari kita terus berkarya dan berbuat sesuai AD/ART organisasi. Organisasi ini lahir untuk membela sesama anggota dan juga sesama anak bangsa,” tutupnya.

Sejumlah pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang periode 2020-2025 dan pengurus PAC, Minggu (17/01/2021).(foto diabadikan dalam 2 sesi yakni menggunakan masker dan sedang tidak menggunakan masker)

Terpisah, sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tanjungpinang, Rediston Sirait, mengungkapkan, sangat mengapresiasi keputusan rapat yang memilih dirinya sebagai sekretaris.

“Akhir pekan yang lelah akan sebuah rasa syukur, bangga dan terharu atas penghargaan yang diberikan menjadi seorang sekretaris DPC PBB Tanjungpinang,” katanya seusai menerima SK di Tanjungpinang.

Rediston Sirait mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan dipilih untuk membantu ketua dalam menggerakan organisasi tersebut.

“Penghargaan dan penghormatan tertinggi justru wajib hukumnya saya sampaikan ke seluruh partisipan PBB yang selalu siap siaga dan memilih saya,” katanya.

Meski demikian, Rediston yang diketahui sebagai calon pengacara ini berjanji akan berusaha membantu administrasi kesekretariatan dalam menjalankan visi misi organisasi.

Pasalnya, menurut mantan aktivis mahasiswa itu, jabatan bukanlah soal menunjukkan kegagahan dan label semata, namun lebih kepada memberikan pelayanan serta pengabdian bagi masyarakat.

“Ini bukan soal jabatan atau gagah-gagahan. Lebih kepada pelayanan, pengabdian, amanah, tanggungjawab dan ke-terpanggilan,” ucapnya.

“Di usia yang masih 23 tahun ini, yang masih harus terus belajar dan kondisi menjadi yang termuda saat ini, butuh banyak bimbingan dan doa dari semuanya,” ungkap Rediston, yang juga mantan ketua GMKI Tanjungpinang itu.

Rediston mengatakan organisasi Pemuda Batak Bersatu Tanjungpinang ibarat sebuah kapal besar yang memliki tujuan mulia dengan satu rasa satu jiwa serta memegang teguh semboyan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pengurus divisi dan calon-calon pengurus PAC bersama-sama membesarkan organiasi PBB Tanjungpinang.

“Kini kapal Besar PBB Tanjungpinang ini sudah pak ketua Nahkodai. Mari sama-sama kalahkan ombak, hindari karang dan bentang kan layar yang selebar-lebarnya. Dan tentu gunakan navigasi selalu agar kapal besar ini sampai tujuan dan tidak salah bersandar/berlabuh,” tutup Rediston, mahasiswa Magister Hukum (S2) di salah satu universitas Kota Batam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.