Warga Tanjungpinang Senang, Abet Nego Pardede Bagikan 330 Paket Sembako Gratis

1212
Sejumlah warga Tanjungpinang, saat menerima sembako dari Abet Nego Pardede, Minggu (26/7/2020)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Sejumlah warga Tanjungpinang merasa senang dan bersyukur lantaran mendapat sembako gratis di masa tatanan kehidupan baru (new normal) Covid-19, Minggu (26/7).

Sembako berupa beras 5 Kg, Gula 1 Kg dan Minyak Goreng 1 Kg tersebut merupakan bantuan dari Abet Nego Pardede dan istri.

Sedikitnya, 330 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan, diantaranya Mei 2020 lalu sebanyak 150 paket di wilayah Perumahan Air Raja dan hari ini sekitar 180 paket di wilayah Kijang Lama, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Salah satu warga Tanjungpinang, Manuturi Sirait, yang menerima sembako tersebut mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian dermawan yang mau berbagi di masa ekonomi serba sulit saat ini.

Ia berharap, semoga usaha dan rezeki keluarga yang memberi, kedepannya semakin maju dan bertambah.

“Terimakasih bagi keluarga ito yang sudah membagikan rezeki untuk kami, serikat perkumpulan Bt 6. Semoga kedepannnya bertambah rejeki bagi keluarga yang memberi,” ujar Manuturi Sirait, Minggu (26/7).

Sementara itu, Manganar Sihombing, juga sangat berterimakasih bagi keluarga Pardede br Pasaribu yang mau menyumbangkan sembako bagi keluarga besar Perkumpulan Dos Roha Batu 6, Kota Tanjungpinang.

“Terimakasih untuk lae kami Pardede br Pasaribu yang memberikan sembako ke Perkumpulan STM Dos Roha. Semoga Tuhan memberkati dan memberikan rezeki berlimpah,” tuturnya.

Abet Nego Pardede (kiri)

Terpisah, Abet Nego Pardede, usai pembagian sembako tersebut mengatakan, sangat bahagia bisa berbagi dengan warga yang membutuhkan.

Dia mengungkapkan, meski nilai sembako yang diberikan tersebut tidak besar, dirinya berharap dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat.

Apalagi, kata dia, saat ini ekonomi masyarakat jauh terpuruk akibat pandemi Corona Virus Disease 2019.

Selain itu, lanjutnya, beban orang tua juga semakin bertambah saat memasuki tahun ajaran baru dunia pendidikan.

“Kami sangat senang bisa memberikan sedikit rezeki yang kami miliki, meski nilanya tidak seberapa,” ujar Abet Nego Parded, suami dari Boru Pasaribu ini.

Adapun sasaran penerima sembako tersebut, kata Pardede, yakni warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan warga yang membutuhkan.

Pria yang juga pengusaha penyalur kelapa muda ini berharap, di musim tatanan kehidupan baru (new normal) ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

“Semoga fase new normal semakin baik. Namun, harapan kami agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.